Hasil Lomba Baca Puisi Pemuda 2009

Para Juara

Setelah menyingkirkan 90 peserta lainnya, Lomba Baca Puisi Pemuda 2009 yang digelar oleh Komunitas Jaguar Surabaya pada 1 Agustus 2009 di Adventure Giant Square Maspion, maka terpilihlah 6 orang peserta yang dinobatkan sebagai Juara.

Halim Faus, salah seorang juri yang mewakili JTV menyatakan cukup resah karena di seperempat Lomba, tepatnya pada pukul 13.00 WIB. saat Lomba diistirahatkan, belum mendapatkan calon-calon Juara. Padahal 40 orang peserta telah ia nilai dengan seksama.

Senada dengan Halim Faus, Zabid WS seorang juri lainnya juga sempat kecewa dengan penampilan Peserta yang mencerminkan generasi muda saat ini yang banyak mengalami penurunan kualitas dalam membacakan puisi.
“Padahal salah satu kebanggaan bangsa Indonesia kan Orator dan Deklamator handal seperti Soekarno” Imbuhnya sembari minta ijin untuk melakukan Sholat Dhuhur saat istirahat berlangsung.

“Justru inilah yang terus menyemangati kami di Komunitas Jaguar Surabaya untuk terus mengadakan event-event serupa di masa-masa mendatang” Demikian Tandas Dra.Wiwin Winarti saat ditanya tentang prospek generasi penerus para Deklamator indonesia masa depan.

Meskipun demikian, Wiwin mengaku sempat stress karena Walikota Surabaya urung memberikan Trophy untuk pemenang Lomba. “Padahal petugas yang menerima proposal kami sepertinya antusias dan menyambut positif acara ini”.

Karenanya sebagai Ketua Panitia ia meminta maaf kepada semua pihak, karena gagal memberikan salah satu apresiasi terhadap peserta lomba berupa Trophy dari Walikota Surabaya.

“Namun kami tetap memberikan semua Hadiah yang kami janjikan. Ini penting sebagai tanggung jawab dan dedikasi kami pada acara kesenian khususnya sastra yang memang makin jarang direspon oleh banyak pihak” Ucap Wiwin merendah.

“Kami yakin, pemerintah maupun pihak swasta akan merespon jika warga sastra dan kesenian Indonesia memiliki komitmen dan konsistensi..ke depan, saya yakin mereka pasti akan merespon”. Ujar Istri M.Sjarifudin Miftah ini dengan penuh semangat.

ANTUSIAS PESERTA LOMBA

Lain halnya dengan seorang peserta dari Lamongan, Qoni. Ia menyatakan keikutsertaannya dalam lomba kali ini tidak bertendensi meraih gelar maupun hadiah-hadiah yang dijanjikan. Qoni yang masih berstatus Mahasiswi Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel ini sengaja mengikuti Lomba baca Puisi untuk menunjukkan kepada murid-muridnya di sebuah SMP di Lamongan bahwa yang terpenting dalam sebuah Lomba adalah pengalaman.
“Kapan dan dimana lagi saya bisa membandingkan dan mengukur kemampuan jika tidak mengikuti event lomba seperti ini?” demikian tandas Qoni.

PENAMPILAN KOMUNITAS JAGUAR

MUSIKALISASI PUISI KOMUNITAS JAGUAR
Lomba Baca Puisi Pemuda 2009 ini berlangsung mulai pukul 10.00 pagi dan berakhir hari itu pula pada pukul 19.00 WIB. Acara dimeriahkan oleh penampilan Grup Musik Komunitas Jaguar yang mendendangkan lagu-lagu Islami dan saat Dewan Juri bersidang, diisi oleh Musikalisasi Puisi berjudul ‘Manusia Angka’ yang dipentaskan oleh Komunitas Jaguar Surabaya.

Berikut ini adalah nama-nama Para Pemenang Lomba Baca Puisi Pemuda 2009 yang diadakan oleh Komunitas jaguar Surabaya:
Juara I Eli Hanifatul Jl.Margorejo 2B no.1 Surabaya
Juara II Annura Wulandarini.S Jl.Longkowati no.5 komplek TNI-AU Surabaya
Juara III Ach.Mas’ud Hadi Jl.Kebonsari V no.20 Surabaya
Juara Harapan I Fathul Anjab Jl.Pasir Raya RT.05/01 Wedi Gedangan Sidoarjo
Juara Harapan II Octaviani Winarti Jl.Ketintang Selatan III Kav.22 Surabaya
Juara Harapan III Yuni Alifaturrahmah – Blitar

***

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Salam budaya!!!
    keindahan proses tidak akan berhenti saat karya kita diapresiasi dalam bingkisan piala,pujian kata, bahkan acungan jempol semata…tapi lebih pada penyadaran ruh kita bahwa apa yang kita perbuat dalam satra adalah kontemplasi tanpa ujung.
    smoga kita bisa mengarungi galaksi cinta dan kata dalam tuturan sajak yang didesahkan oleh hati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: